Cancer (medical term: malignant neoplasm) is a class of diseases in which a group of cells display uncontrolled growth (division beyond the normal limits), invasion (intrusion on and destruction of adjacent tissues), and sometimes metastasis (spread to other locations in the body via lymph or blood). These three malignant properties of cancers differentiate them from benign tumors, which are self-limited, do not invade or metastasize. Most cancers form a tumor but some, like leukemia, do not. The branch of medicine concerned with the study, diagnosis, treatment, and prevention of cancer is oncology.

Memecahkan Batu Ginjal

Bagi anda yang menderita penyakit batu ginjal memang sangat menyiksa, tapi sekarang anda tak perlu khawatir karena berikut ada resep sederhana yang dapat membantu kesulitan anda.

Ambil 2 buah lobak besar yang masih segar, parut dan peraslah airnya hingga menjadi satu gelas, minumlah air lobak tersebut pagi dan sore. Niscaya serpihan batu ginjal akan keluar sendiri bersama air seni. Lakukanlah secara teratur.

[ TANAMAN OBAT / HERBAL ] - Sembuhkan Hipertensi denganSeledri dan Kumis Kucing

Wednesday, September 17, 2008 ·


Seledri dan Kumis Kucing
Pengobatan hipertensi masih didominasi obat-obat impor yang tergolong mahal.Beralih pada obat generik tiruan dari luar, dan obat tradisional seperti jamu tanpa pengetahuan pasti.
Tanaman seledri (Apium graviolens) dan kumis kucing (Orthosiphon stamineus beth) ternyata Bisa Hadapi Hipertensi. Seledri sudah lama dikenal masyarakat Indonesia sebagai bahan obat tradisional yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Tanaman ini terbukti memiliki efek seperti calcium antagonis (pengaruh terhadap tekanan darah).
Sementara kumis kucing yang terbukti memiliki efek betha blocker (pengaruh terhadap tekanan darah dan serangan jantung) merupakan tanaman asli Indonesia yang dipercaya membantu pembuangan racun dalam tubuh tanpa gejala dehidrasi, serta memperlancar fungsi ginjal.
Kedua jenis tanaman tersebut diolah dan diambil ekstraknya untuk dilebur dalam suatu komposisi tertentu yang kemudian dijadikan kemasan pitofarmaka agar bisa dapat dikonsumsi secara praktis.
Uji klinis dilakukan terhadap 160 orang penderita tekanan darah tinggi yang dipilih secara acak dan dibagi menjadi dua kelompok. Kedua kelompok tersebut diberi Tensigard (obat ekstrak seledri dan kumis kucing) dan Amlodipin (obat impor hipertensi sejenis calcium antagonist yang sangat dikenal dan terbukti dapat mengendalikan hipertensi dengan baik). Hasilnya, setelah 12 minggu pemakaian obat-obat tersebut, dua kelompok itu sama-sama mengalami penurunan tekanan sistolik maupun distolik.
Namun sama seperti Amlodipin, obat yang berasal dari ekstrak seledri dan kumis kucing ini juga menimbulkan efek samping sakit kepala. Hanya saja, menurut penuturan Fadilah Supari, prosentase sakit kepala saat mengonsumsi tensigrad jauh lebih kecil. Jika Anda masih tidak percaya dengan khasiat obat ekstrak baru ini, mungkin Anda bisa mencobanya dengan konsumsi seledri dan rebusan kumis kucing. Barangkali, ini akan lebih efektif. Sumber :
www.sinarharapan.co.id/iptek/kesehatan/2002/03/2/kes03.html

klasifikasi tekanan darah pada dewasa

kategori tekanan darah sistolik tekanan darah diastolik
normal dibawah 130 mmhg dibawah 85 mmhg
normal tinggi 130-139 mmhg 85-89 mmhg
stadium 1
(hipertensi ringan) 140-159 mmhg 90-99 mmhg
stadium 2
(hipertensi sedang) 160-179 mmhg 100-109 mmhg
stadium 3
(hipertensi berat) 180-209 mmhg 110-119 mmhg
stadium 4
(hipertensi maligna) 210 mmhg

Kesehatan sangat Penting, sehat itu mahal, jagalah kesehatan anda dan Gunakan Tumbuhan Sebagai Pencegah TImbulnya penyakit.

1 comments:

Ardana Kadek said...
November 26, 2008 at 11:20 PM  

Semoga bermanfaat Untuk kita semua

About this blog

Blog Ini membahas tentang Informasi obat tradisional terlengkap, obat herbal, jamu, obat alami dari tanaman obat herba Indonesia untuk obat alternatif, pengobatan alami alternatif,Obat alami dari tanaman obat tradisional indonesia, jamu, herbal sebagai pengobatan alternatif secara alami tanpa efek samping. yang akan dikutip dari berbagai sumber dan blog ini mengucapkan terimakasih untuk semua penyedia informasi, guna kepentingan bersama.

Recent Posts

Adsense Indonesia