Cancer (medical term: malignant neoplasm) is a class of diseases in which a group of cells display uncontrolled growth (division beyond the normal limits), invasion (intrusion on and destruction of adjacent tissues), and sometimes metastasis (spread to other locations in the body via lymph or blood). These three malignant properties of cancers differentiate them from benign tumors, which are self-limited, do not invade or metastasize. Most cancers form a tumor but some, like leukemia, do not. The branch of medicine concerned with the study, diagnosis, treatment, and prevention of cancer is oncology.

Memecahkan Batu Ginjal

Bagi anda yang menderita penyakit batu ginjal memang sangat menyiksa, tapi sekarang anda tak perlu khawatir karena berikut ada resep sederhana yang dapat membantu kesulitan anda.

Ambil 2 buah lobak besar yang masih segar, parut dan peraslah airnya hingga menjadi satu gelas, minumlah air lobak tersebut pagi dan sore. Niscaya serpihan batu ginjal akan keluar sendiri bersama air seni. Lakukanlah secara teratur.

[ TANAMAN OBAT / HERBAL ] - Kasiat Buah Mengkudu/Morinda citrifolia

Thursday, November 27, 2008 ·


Manfaat Morinda citrifolia ato buah mengkudu perlu diketahui masyarakt umum, kegunaan buah mengkudu serta kasiat buah mengkudu akan dibahas secara dalam. Untuk pengolahan buah mengkudu juga saya kan tuliskan disini. Sehat dengan buah mengkudu sangat baik karena merupakan obat herbal. Inilah salah satu tanaman obat.

Buah Mengkudu/Morinda citrifolia dikenal secara turun temurun sebagai obat untuk berbagai macam penyakit, diantaranya : menghilangkan rasa sakit, menyembuhkan luka, gangguan pencernaan, tekanan darah tinggi, menambah nafsu makan, masalah haid, dan lain-lain.

Sehat with mengkudu
Mengkonsumsi Buah Mengkudu/Morinda citrifolia, ada beberapa resep sehat dengan buah mengkudu yang bisa Anda coba :

1. Resep pertama Buah Mengkudu/Morinda citrifolia : Buah Mengkudu/Morinda citrifolia muda dibuat jus dengan cara diblender bersama air masak secukupnya. Untuk penambah rasa, bisa dibubuhi sedikit madu. Diminum 30 menit sebelum sarapan.

Kasiat Buah Mengkudu/Morinda citrifolia untuk membersihkan endapan lemak darah, sehingga dapat menyembuhkan aterosklerosis dan stroke, serta mencegah serangan jantung, Buah Mengkudu/Morinda citrifolia dapat membatasi penyerapan lemak, konsumsi dan pembentukan lemak di dalam tubuh, sehingga dapat membantu program pelangsingan. Selain itu Buah Mengkudu/Morinda citrifolia dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan meredakan pikiran tegang dan stress, gelisah dan rasa tak nyaman.

2. Buah Mengkudu/Morinda citrifolia matang dihaluskan, campur dengan rimpang lempuyang parut, dan beberapa sendok makan air masak. Peras kemudian diminum.

Buah Mengkudu/Morinda citrifolia Berkhasiat untuk mengobati sakit kuning karena peradangan hati, radang ginjal, dan radang limpa karena serangan malaria Membantu membuang cairan empedu dan kolesterol berlebihan. Menyembuhkan radang saluran kencing, yang disebut anyang-anyangan (kencing sedikit-sedikit dan terasa nyeri).

3. Buah Mengkudu/Morinda citrifolia matang yang telah dihaluskan dicampur dengan rimpang lengkuas parut, dan beberapa sendok makan air panas. Peras, lalu diminum. Untuk penambah rasa, bisa dibubuhi madu atau gula batu.
Berkhasiat untuk menurunkan demam karena flu dan masuk angin, terutama pada anak-anak, mengobati radang tenggorokan dan radang amandel.

Kasiat Buah Mengkudu/Morinda citrifolia diantaranya :

* Menstabilkan tekanan darah dan aras kolestrol - otot jantung
* Gangguan dalam tubuh - kencing manis, sakit kepala, ginjal, buah pinggang, pundi kencing, pundi hempedu dan tiroid
* Mencegah pertumbuhan sel kanser dan tumor
* Sistem pernafasan - resdung, asthma, bronkitis, hingus meleleh, batuk, sakit tekak, batuk kering, kolera dan bayi yang demam selsema
* Gangguan penghadaman - perut kembung, ulcer, gastrik, cirit-beret, muntah-muntah, tidak hadam, buasir, keracunan makanan
* Mulut dan Tekak - radang tekak, sakit gusi dan sakit gigi
* Sakit tulang dan sendi - terseliuh dan gout
* Penyakit kulit - bisul, luka, kurap, radang, ulser kulit
* Sakit puan - senggugut, gangguan haid
* Menghilangkan gatal - celah kelangkang, pelipatan, ulat air dan penyakit kulit
* Memulihkan kesan umum penuaan (awet muda)
* Menghilangkan ketagihan dadah dan rokok
* Membantu sistem kesuburan lelaki dan wanita
* Meredakan kesakitan (analgesik)
* Meningkatkan tenaga tubuh badan
* Mengurangkan stress (tekanan)
* Anti-oxidant

Jika diperhatikan buah Mengkudu/Morinda citrifolia, sangatlah perlu dicoba, ayo coba Buah Mengkudu/Morinda citrifolia sekarang juga.

Sumber : terimakasih kepada Maria Goreti Waha, STP , http://www.ekafood.com/khasiat.htm

0 comments:

About this blog

Blog Ini membahas tentang Informasi obat tradisional terlengkap, obat herbal, jamu, obat alami dari tanaman obat herba Indonesia untuk obat alternatif, pengobatan alami alternatif,Obat alami dari tanaman obat tradisional indonesia, jamu, herbal sebagai pengobatan alternatif secara alami tanpa efek samping. yang akan dikutip dari berbagai sumber dan blog ini mengucapkan terimakasih untuk semua penyedia informasi, guna kepentingan bersama.

Recent Posts

Adsense Indonesia