Cancer (medical term: malignant neoplasm) is a class of diseases in which a group of cells display uncontrolled growth (division beyond the normal limits), invasion (intrusion on and destruction of adjacent tissues), and sometimes metastasis (spread to other locations in the body via lymph or blood). These three malignant properties of cancers differentiate them from benign tumors, which are self-limited, do not invade or metastasize. Most cancers form a tumor but some, like leukemia, do not. The branch of medicine concerned with the study, diagnosis, treatment, and prevention of cancer is oncology.

Memecahkan Batu Ginjal

Bagi anda yang menderita penyakit batu ginjal memang sangat menyiksa, tapi sekarang anda tak perlu khawatir karena berikut ada resep sederhana yang dapat membantu kesulitan anda.

Ambil 2 buah lobak besar yang masih segar, parut dan peraslah airnya hingga menjadi satu gelas, minumlah air lobak tersebut pagi dan sore. Niscaya serpihan batu ginjal akan keluar sendiri bersama air seni. Lakukanlah secara teratur.

[ TANAMAN OBAT/HERBAL ] - Kasiat Ajeran (Bidens pilosa L.) mengobati Rematik,Selesma,Usus buntu,wasir

Wednesday, December 10, 2008 ·


Herbal : Mengobati atau mengatasi penyakit seperti Demam,Pencernaan tidak baik,Rematik (nyeri persendian), Selesma,Usus buntu,Wasir, kita bisa memanfaatkan tumbuhan. Ternyata untuk mengobati "Demam,Pencernaan tidak baik,Rematik (nyeri persendian), Selesma,Usus buntu,Wasir" hanya perlu memanfaatkan tanaman obat "Ajeran (Bidens pilosa L.) ". Ajeran termasuk tumbuhan liar dan banyak ditemui di pinggir jalan. Kadang-kadang ditanam di halaman, sebagai tanaman hias. Tumbuhan ini tergolong terna, tinggi dapat mencapai 150 cm. Batang berbentuk segi empat, warna hijau. Daun bertiga-tiga, masing-masing berbentuk bulat telur, pinggir bergerigi. Bunga bertangkai panjang, mahkota bunga berwarna putih dengan putik berwarna kuning. Bagian yang digunakan Seluruh bagian tumbuhan yang berada di atas tanah (herba).

Sifat khas Ajeran : Mendinginkan, rasa pahit, dan melancarkan peredaran darah.
Kasiat Ajeran :Antiinflamasi, antipiretik, dan antiseptik.

Untuk lebih detail mengenai Kasiat Ajeran maka saya akan kumpas sesuai yg saya kutip dari "iptek.net.id"

Kegunaan Ajeran (Bidens pilosa L.) :
1. Obat Demam.
2. Obat Pencernaan tidak baik.
3. Obat Rematik (nyeri persendian).
4. ObatSelesma.
5. Obat Usus buntu.
6. Obat Wasir.

Ramuan dan Takaran Ajeran (Bidens pilosa L.) :
- Untuk mengobati Selesma dan Demam Ramuan:
Herba Ajeran (3 gram)
Babakan Pule (200 mg)
Daun Sembung (3 gram)
Daun Poko (2 gram)
Air (130 ml)

Cara pembuatan:
Dibuat infus atau diseduh.

Cara pemakaian:
Diminum 2 kali sehari, pagi dan sore, tiap kali minum 100 ml.

Lama pengobatan:
Diulang sampai sembuh.

- Untuk mengobati Usus Buntu :
Penyakit usus buntu harus segera ditangani oleh dokter. Bila karena sesuatu hal, dokter belum dapat ditemui, ramuan ini dapat digunakan.

Ramuan Untuk mengobati Usus Buntu :
Herba Ajeran (5 gram)
Air (120 ml)

Cara pembuatan Ramuan Untuk mengobati Usus Buntu:
Dibuat infus atau pil.

Cara pemakaian Ramuan Untuk mengobati Usus Buntu:
Diminum 2 kali sehari, pagi dan sore, tiap kali minum 100 ml, atau 3 kali sehari 9 pil.

Lama pengobatan Ramuan Untuk mengobati Usus Buntu:
Diulang selama 20 hari.
semoga bermanfaat informasi "Kasiat Ajeran (Bidens pilosa L.) mengobati Rematik,Selesma,Usus buntu,wasir"

0 comments:

About this blog

Blog Ini membahas tentang Informasi obat tradisional terlengkap, obat herbal, jamu, obat alami dari tanaman obat herba Indonesia untuk obat alternatif, pengobatan alami alternatif,Obat alami dari tanaman obat tradisional indonesia, jamu, herbal sebagai pengobatan alternatif secara alami tanpa efek samping. yang akan dikutip dari berbagai sumber dan blog ini mengucapkan terimakasih untuk semua penyedia informasi, guna kepentingan bersama.

Recent Posts

Adsense Indonesia